Minggu, 20 Februari 2011

SIPIDAS DAN SAPRAGAT


"Mempunyai satu sahabat lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri"

Mungkin kalimat tsb adalah kalimat yang mempunyai arti dalam persahabatan.
Kalimat itulah yang sedang Pramuka SMPN 25 Jakarta
( SIPIDAS )  dapatkan, kami mencoba menjalin persahabatan yang sudah pernah ada sejak dulu dengan Pramuka SMPN 138 Jakarta
( SAPRAGAT ). Karena persahabatan kami sempat terputus sejenak karena dengan munculnya permasalahan antara SIPIDAS dengan SAPRAGAT di saat LRP III di SMPN 138 Jakarta berlangsung. Ketika itu ada sedikit permasalahan di dalam teknis penilaian LRP III SMPN 138 Jakarta,
kami ( SIPIDAS ) tidak dapat menerima keputusan yang sudah mereka ( SAPRAGAT ) putuskan.
Di antara kamipun ( SIPIDAS & SAPRAGAT ) tidak ada yang mau mengalah tentang adu argument/pendapat sehingga timbulah konflik di antara kami.

Kamipun ( SIPIDAS ) tidak ingin menjadikan permasalahan ini berkelanjutan,
kami ( SIPIDAS & SAPRAGAT ) memutuskan untuk membicarakan permasalahan ini dengan rasa kekeluargaan, hasilnya pun pihak SAPRAGAT mengakui kesalahan dan mengajukan permohonan maafnya atas kesalahannya saat LRP III SMPN 138 Jakarta kemarin ( 13 Februari 2011 ).
Kamipun ( SIPIDAS ) menerima permohonan maaf dari pihak Sapragat dengan persyaratan yang sudah di buat.

Pihak SAPRAGATpun  ingin menjalin kembali persahabatan  dengan SIPIDAS, dengan cara berkunjung ke SMPN 25 Jakarta saat ekstrakurikuler pramuka di SMPN 25 Jakarta pada tanggal 19 Februari 2011. SAPRAGATpun datang ke SMPN 25 Jakarta dengan membawa semua penggalang dan penegaknya. Kamipun menyambut mereka dengan melupakan semua kejadian yang sebelumnya telah terjadi diantara kami. Kami memulai kembali dengan awal mengenal mereka dan merekapun mengenal kami. Kami selaku tuan rumahpun menyajikan games yang berfungsi untuk menjalin kembali kebersamaan di antara SIPIDAS & SAPRAGAT. Semuapun ( Penggalang & Penegak ) terbawa oleh suasana yang meniadakan jarak diantara kami berdua. Canda dan tawa di antara kamipun terjadi saat itu, tak terasa kamipun dipisahkan oleh waktu yang sudah larut sore. Kami mengakhiri acara ini dengan berfoto-foto bersama dengan harapan acara ini dapat  mempererat persahabatan dan menjadikan motivasi diantara kami untuk lebih maju lagi.

Kami dari pihak  SIPIDAS mengharapkan persahabatan ini dapat berjalan hingga tahun-tahun kedepan sampai ke angkatan terakhir.
“AMIEN…………….”

TERIMA KASIH KAWAN ATAS SEMUANYA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar